Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : muhammad redha

BEM UNUKALBAR Gelar Diskusi Publik yang mengangkat tema “Membumikan Gagasan dan Gerakan Sebagai Implementasi Moderasi Kampus”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat akan menggelar diskusi publik yang bertempat di Qubu Resort Sukses Digelar, Kamis (25/03/2021).

Diskusi yang mengangkat tema “Membumikan Gagasan dan Gerakan Sebagai Implementasi Moderasi Kampus” ini menghadirkan tokoh-tokoh Birokrasi, Akademisi dan Politisi.

Dari kalangan politisi akan menghadirkan Agus Sudarmansyah S.Ipom.,M.Si. (Ketua DPRD Kubu Raya dan Ketua DPC PDIP Kubu Raya), Jainal Abidin S.Hi,M.H (Ketua DPC PKB Kubu Raya dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kubu Raya), Erry Iriansyah.ST. (Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya) serta Ahmad Sudi S.Hi.,M.Pd (Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya dan Ketua Bapilu).

Gusti Selaku Ketua BEM UNUkalbar juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta dan undangan.

Kegiatan pun dibuka Oleh Wakil Bupati SUJIWO, S.E., M.Sos

Pemateri Pertama Disampaikan Wakil Rektor bidang SDM dan Kemahasiswaan H.Jipridin.M.Si. Dalam Materi tersebut Beliau Menyampaikan NU dan UNU adalah Satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Serta menyampaikan materi terkait pendekatan aswaja dalam konteks muamalah sangat diperlukan kerjasama baik antara akademisi, politisi dan birokrasi untuk saling bersinergi demi mendatakan kesimbangan.

Pemateri kedua disampaikan langsung oleh Agus Sudarmansyah S.Ipom.,M.Si. (Ketua DPRD Kubu Raya dan Ketua DPC PDIP Kubu Raya) dalam materi tersebut beliau menyampaikan kertebukaan akademisi dan politisi serta diskusi perlu dilakukan guna menghindari dan meminimalisir paham-paham radikalis yang terus bergerak baik di permukaan maupun didalam.

Dan pemateri lainnya juga menyampaikan materinya di depan para peserta dan dilanjutkan oleh sesi diskusi dan dengan 5 pertanyaan yang di wakili oleh masing masing prodi prodi unukalbar.

Diskusi publik berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ditutup oleh Bupati Kuburaya Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn