Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : muhammad redha

Gelar vaksinasi bagi Mahasiswa dan Masyarakat di Kampus UNU Kalbar

Gelar vaksinasi bagi Mahasiswa dan Masyarakat di Kampus UNU Kalbar

UNUKalbar.ac.id
– Gelar Vaksinasi pertama di Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar yang berada di jalan Parit Debarak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Sabtu (9 Oktober 2021).Vaksinasi pertama ini ditujukan kepada mahasiswa dosen serta masyarakat sekitar. Ratusan kalangan mahasiswa UNU kalbar berbondong bondong hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Tak hanya dari mahasiswa UNU kalbar kalangan masyarakat sekitar juga ikut mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Program vaksinasi masal ini dilaksanakan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalbar, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW).

Dalam sambutanya Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang juga merupakan ketua Umum IPSM Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo, M,Pd menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Masal ini digelar dalam rangka upaya percepatan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok untuk menanggulangi Covid 19.

“Sebanyak 1.000 (Seribu) Dosis vaksin yang terdiri dari Sinovak dan Astra Zaneka yang disiapkan, selain melayani vaksinasi tahap pertama, pada kegiatan ini pihaknya juga melayani vaksinasi tahap kedua,” ungkapnya.

Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan biasa vaksinasi masal dilakukan di centra aktivitas publik, dan terkadang antri yang cukup panjang dan sebagainya, saat ini Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama Kadin, GOW dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar melakukan upaya jemput bola memberikan pelayanan vaksinasi langsung ke para aktivis dan mahasiswa sekaligus ke masyarakat sekitar.

Ia berharap dengan vaksinasi masal ini Herd Immunity di Indonesia khususnya Kalbar dapat segera tercapai, sehingga aktivitas masyarakat khususnya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan seperti semua.

''Kalau ada interaksi belajar secara langsung tatap muka itu dapat lebih bermanfaat bagi para pelajar, oleh sebab itu tujuan dan sasaran target kami adalah para mahasiswa, agar mereka bisa kembali dapat belajar dengan aman,''jelasnya.

ketua Kadin Kalbar, Jhoni Isnaini mengatakan bahwa kadin Kalbar selalu siap mensuport berbagai program penanggulangan Covid 19 yang dilaksanakan pemerintah, beberapa waktu kedepan pihaknya pun akan menyelenggarakan Vaksinasi Masal di Kantor Kadin Kalbar, oleh sebab itu bagi yang sudah menjalani vaksinasi pertama, ia mempersilahkan untuk datang menerima vaksin tahap dua.

"Kita berharap semua masyarakat dapat divaksin, karena bila sudah divaksin maka kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan khususnya mahasiswa dan pelajar bisa beraktivitas kembali dengan normal,''tuturnya.

Diakui Jhoni, dampak Covid 19 yang melanda sejak 2019 lalu sangat dasyat bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi para pengusaha, oleh sebab itu pihaknya dari Kadin sangat konsen untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.

"Kami Kadin se Indonesia seluruhnya konsen juga untuk berperang melawan Pandemi, dengan vaksin ini diharap dapat memulihkan kehidupan kita seperti sedia kala,''katanya.

Erlina Wati Nasir, SH. M.A.P Ketua BKOW Kalimantan Barat berpesan kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk tidak takut untuk divaksin, karena vaksin yang ada sudah aman dan terbukti.

Wakil Rektor 1 bidang Akademik, Riset, Kajian strategis UNUkalbar , Dr. Agung Hartoyo, M.Pd mengatakan ingin melaksanakan pembelajaran Pertemuan fisik secara langsung tanpa bantuan teknologi internet Atau Pembelajaran Luring. Dengan minimal satu kali vaksin itu baru bisa melaksanakan dan dalam perjalanan setelah vaksinasi 1 ini dilakasanakan dalam waktu 2 bulan akan ada vaksin 2. Nah dengan vaksin kedua berarti sudah sempurna vaksinnya. Kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran luring karna sudah rapat akan dilaksanakan setalah ujian pertengahan semester itu artinya mahasiswa sudah vaksin 1 dan vaksin dua insya allah aman. Tapi walaupun begitu tetap mengikuti aturan protokol kesehatan di saat perkuliahan luring, “jelasnya,

Dr. Agung Hartoyo, M.Pd juga mengungkapkan berterima kasih atas berjalan dan lancarnya kegiatan vaksinasi tahap 1 dan seluruh organisasi , yang terlibat dari pihak Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalbar, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan pihak pelaksana dari pihak kodam dan kementrian kesehatan provinis mau pun kabupaten.