Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Rosadi

Tiga Buku Dosen UNU Kalbar Segera Terbit

Pontianak – Perguruan Tinggi tidak bisa dipisahkan dari dunia literasi. Begitu juga dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar terbilang aktif di dunia ini. Sebagai bukti, dalam dekat ini ada tiga buku dari dosen UNU Kalbar akan terbit.

Tiga buku tersebut berjudul, Sejarah UNU Kalimantan Barat ditulis oleh Rosadi Jamani, Pemasaran Global ditulis oleh Yuni Firayanti SIP MM, dan satunya lagi Seminggu di Mexico ditulis oleh Rosadi Jamani. Buku tersebut tentu akan memperkaya khazanah literasi di Bumi Khatulistiwa.

“Saya baru saja koreksi buku Sejarah UNU Kalimantan Barat. Apabila sudah dikoreksi, tandanya siap untuk dicetak. Apabila sudah dicetak tandanya sudah bisa dibaca oleh publik. Adanya buku tersebut membuktikan bahwa dosen UNU Kalbar cukup produktif dalam menulis buku,” kata Rektor UNU Kalbar, Dr Rachmat Sahputra M Si, Jumat (13/11/2020).

Buku Sejarah UNU Kalimantan Barat menceritakan kisah berdirinya UNU Kalbar dari awal sampai saat ini. Banyak kisah menarik di dalamnya yang tentunya harus diketahui oleh generasi penerus UNU Kalbar. Dari kisah tersebut hendaknya dijadikan pelajaran untuk membangun UNU Kalbar lebih baik lagi.

“Sesuatu bila diniatkan dengan baik, dikerjakan dengan ikhlas, dan satu tekad untuk kepentingan dunia pendidikan, pasti bisa terwujud. Begitulah UNU Kalbar didirikan yang kalau dilogikan rasanya tidak mungkin berdiri. Tentunya ini semua karena izin Allah Swt,” cerita Rachmat.

Buku tersebut ditulis oleh Rosadi Jamani, dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen. Selama ini, mantan wartawan Harian Equator itu memang aktif menulis. Banyak buku sudah diterbitkannya. Ia juga pengelola dari penerbit UNU Kalbar Press.

Buku kedua ditulis oleh Yuni Firayanti juga dosen Fakultas Ekonomi. Bukunya terkait dengan pemasaran global yang menjadi penelitiannya. Buku tersebut tentu akan menambah referensi terkait ilmu pemasaran di Fakultas Ekonomi.

Terakhir buku ketiga, Seminggu di Mexico ditulis Rosadi Jamani. Berisi pengalamannya saat menginjakkan kaki di negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat itu. Banyak kisah menarik salama di Meksiko yang nanti bisa dijadikan bahan perbandingan dengan negeri sendiri.

Ketiga buku tersebut sudah keluar ISBN nya dari Perpustakaan Nasional. Sekarang, tinggal menunggu proses cetak. Apabila tidak ada kendala, dalam seminggu ke depan ketiga buku tersebut sudah bisa dibaca publik. (ros)