Program Studi Agroteknologi (S1)

Profil Program Studi

Program Studi Agroteknologi dibentuk pada tahun 2014 dengan SK MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 558/E/O/2014 bersama delapan program studi lainnnya sebagai program studi awal yang terbentuk di Univesitas Nadhlatul Ulama Kalimantan Barat.

Visi Program Studi Agroteknologi

Terwujudnya Program Studi Agroteknologi UNU pada tahun 2025 sebagai salah satu pusat pengembangan IPTEK unggulan di bidang pertanian, serta menghasilkan lulusan sarjana yang profesional dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

Misi Program Studi Agroteknologi
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berbasis kompetensi agar menghasilkan lulusan Sarjana Pertanian yang berkualitas
  2. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  3. Melakukan penelitian pertanian tanaman tropis yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri yang berbasis kepada sumber daya alam Indonesia khususnya di Kalimantan Barat
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat
  5. Membangun jaringan kerjasama baik dengan stakeholders maupun institusi yang mendukung program peningkatan mutu pendidikan.

Program Studi Agroteknologi memberikan bekal kompetensi (hard-skills dan soft-skills) pada empat rumpun ilmu pertanian kepada mahasiswa, yaitu Ilmu Tanaman, Ilmu Lingkungan, Ilmu Sosiologi Pertanian dan Keteknikan. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat menjadi menjadi lulusan yang siap kerja baik sebagai pelaku usaha, manajer, pengusaha, peneliti, pendidik maupun pemberdaya masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Saat ini, Program Studi Agroteknologi memiliki dosen yang bergelar magister dari perguruan tinggi besar di Indonesia dengan berbagai bidang yang terkait dengan program studi. Selain itu, mata kuliah dasar dan umum juga menugaskan dosen yang sesuai dengan bidang keilmuannya.

Dosen Program Studi Agroteknologi (S1)

Rista Delyani, S.P., M.Si

S1 Agronomi dan Hortikultura Institut Pertanian Bogor

S2 Agronomi dan Hortikultura Institut Pertanian Bogor

Ketua Program Studi Agroteknologi

Rita Kurnia Apiandiati, S.P., M.Si

S1 Proteksi Tanaman Institut Pertanian Bogor

S2 Fitopatologi Institut Pertanian Bogor

Sigit Normagiat, S.Hut., M.Sc

S1 Manajemen Hutan Universitas Tanjungpura

S2 Ilmu Kehutanan Universitas Gadjah Mada

Ketua LPPM

Ketti Andrayani., M.P

S1 Agroteknologi Universitas Tanjungpura

S2 Agroteknologi Universitas Tanjungpura

Rini Suryani., M.P

S1 Agronomi Universitas Tanjungpura

S2 Agroteknologi Universitas Tanjungpura

Kunjungi Kami di Media Sosial
     
Layanan
Webmail
Repository
Jurnal Online
E-Learning
PMB Online
Rekrutmen
Pranala Luar