SUKSES GELAR PKKMB, Selamat datang Mahasiswa baru 2022 di Kampus UNU Kalbar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kubu Raya – PKKMB atau yang biasa dikenal dengan masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru. Kegiatan PPKMB merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi. PKKMB dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik bidang akademik maupun non-akademik.

PKKMB UNU Kalbar tahun 2022 dilakukan secara Luring dan Daring yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 14 September 2022 bertempat di gedung Rusunawa UNU Kalbar. Dengan jumlah peserta yang mengikuti secara luring berjumlah 187 orang, dan yang mengikuti secara daring dari 6 kampus cabang dan kelas karyawan dengan jumlah keseluruhan 137 orang. kegiatan live secara tiga hari di youtube UNU Kalbar agar Keluarga atau masyarakat dapat menonton secara langsung.

Tujuan dari digelarnya PKKMB UNU Kal-Bar ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat. Selain itu, menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ketua Panitia PKKMB 2022 Husnul Yaqin mengatakan “bersyukur alhamdulilah acara kegiatan selama 3 hari ini berjalan dengan lancar. Dan berharap kepada para peserta tetap semangat dan melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan kampus UNU Kalbar” ungkapnya.

Turut hadir juga Presiden mahasiswa BEM UNU Kalbar Sinwani. Sinwani mengungkapkan dalam wawancaranya berharap unutuk mahasiswa baru 2022 ini mampu berdaya saing dan berkompeten melihat kurikulum yang sering berubah dan beredukasi” ungkapnya.

Salah satu pemateri dalam kegiataan ini dihadiri oleh Rumah Perempuan & Anak (RPA). Ketua RPA ibu Putriana M.Pd menyampaikan dalam materinya yang berjudul millennials problem solving kepada para peserta PKKMB UNU Kalbar. Ketua RPA mengatakan dalam wawancaranya “senang banget dapat bertemu dengan Para peserta PKKMB disini dan mereka aktif. Harapanya menjadi mahasiswa yang dapat melakukan perubahan karna anak anak merupakan golongan millennial dan golongan gen z yang dimana bangsa ini berharap terhadap kalangan melakukan perubahan.” Ungkapnya.

Rektor UNU Kalbar Dr.Rachmad Sahputra M.Si juga menyampaikan dalam wawancaranya “pertama saya ucapakan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus UNU Kalbar. kegiatan ini berhasil karna hasil keras panitia selama 5 hari untuk kegiatan ini. Kegiatan yang bagus memberi motivasi dan semangat kepada mahasiswa baru di kampus UNU Kalbar. Semoga harapanya lancar dan dapat cepat adaptasi di bangku perkuliahan dan melewati persoalan persoalan perkuliahan sampai menjadi sarjana dikedepannya. “ ungkapnya.

   Pada kegiatan PKKMB 2022 ini ada 7 pemateri yang di hadirkan yaitu diantaranya ada Kapten Chb. Nurhadi SR, S.T.,MM, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Dr. Agung Hartoyo, M.Pd, Drs. H. Jipridin, M.Si, Hani Alfiyani, S.Si., Agatha Suryani, Eddy Juniardi, Putriana, M.Pd, dan Alvina Yolanda, M.Sc. Pemateri yang diundang merupakan dari berbagai kalangan, yaitu ada PANGDAM, KAKANWIL KEMENAG Kalbar, Dinas Lingkungan Hidup Kalbar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalbar, Duta Lingkungan Hidup, Aktivis Perempuan Milineal, Jajaran Rektorat UNU Kalbar. Sampai jumpa di kegiatan PKKMB tahun depan. (r).