UNU KALBAR SUKSES GELAR WISUDA KE II BERTEMAKAN “Berkarya, Berkolaborasi, dan Bersinergi Untuk Kalimantan Barat”

Facebook
Twitter
WhatsApp

Pontianak –  Wisuda Sarjana II UNU Kalbar bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak (25/06/2022). Wisuda Sarjana II UNU Kalbar yang mengangkat tema “Berkarya, Berkolaborasi, dan Bersinergi Untuk Kalimantan Barat” ini melepaskan sebanyak 44 wisudawan/i pada tahun 2022 yang nantinya diharapkan mampu berkontribusi bagi Kalimantan Barat.

Dihadiri oleh M.Athoillah H. Alfudholli, S.Th.i.M.HI. Perwakilan LPTNU , Drs.Muhammad Akbar, M.Si perwakilan LLDIKTI XI dan Dr.Harisson, M.Kes. Perwakilan Gubernur Kalbar serta Tamu yang mewakli Pandam XII Tanjungpura, Polda Kalbar, perwakilan Pondok Pesantren, hingga Rektor Universitas di kota Pontianak diantaranya UNIOSO,STKIP Singkawang, dan lain-lainya

Wisuda Sarjana II UNU Kalbar bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak

Rektor UNU Kalbar Dr.Rachmat Sahputra.M.Si, mengucapkan terimakasih kepada tamu dan orang tua wisudawan-i yang telah hadir di Wisuda ke II UNU Kalbar. Rektor UNU Kalbar Berharap Kepada Wisudawan kedepannya Dapat Menjadi Sesuai Visi Misi UNU Kalbar, Yaitu Mewujudkan SDM Yang Berakarter ahlussunnah wal jamaah berkompeten berkarya dan berdaya saing. Rektor UNU Kalbar mengatakan “lulusan UNU Kalbar harus mempunyai ciri khasnya harus memiliki Karakter Kebaikan Ketulusan tanggung jawab ini yang kita tekankan untuk ketika bekerja dilapangan insya allah tidak akan mengecewakan user ketika bekerja disuatu tempat”. Ungkapnya.

Rektor UNU Kalbar Dr.Rachmat Sahputra.M.Si, memberi sambutan

Pada Wisuda Sarjana II UNU Kalbar Muhammad Nurul Asa, S.Pd menjadi Wisudawan Terbaik UNU Kalbar Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Dengan Meraih IPK 4.00. Muhammad Nurul Asa mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendampingi selama kuliah dalam kondisi sedih dan senang, dan kepada orang tua yang telah mencari uang untuk melihat kami sukses dan berterimakasih kepada yang telah memberikan beasiswa untuk meringankan orang tua kami. Ungkapnya.

Muhammad Nurul Asa, S.Pd menjadi Wisudawan Terbaik UNU

Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul ulama yang diwakili oleh oleh M.Athoillah H. Alfudholli, S.Th.i.M.HI mengungkapkan Kedepanya UNU Kalbar diharapkan agar semakin membaik dan menjadi salah satu universitas unggulan di Kalimantan barat dalam sambutannya.

M.Athoillah H. Alfudholli, S.Th.i.M.HI Memberikan Sambutan

Ketua lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah XI, Dr.Drs.Muhammad Akbar,M.Si. mengatakan dalam sambutanya “kita memiliki metode yang sangat bermanfaat sebagai sarjana pasti tau metode ilmiah. salah satu keunggulan dari sarjana adalah tidak mudah percaya terhadap sesuatu yang tidak jelas sumbernya. Jangan mudah termakan isu yang sifatnya fitnah atau hoax”ujarnya.

Dr.Drs.Muhammad Akbar,M.Si Memberikan sambutan

Sekda Kalbar dr.Horisson,M.kes. mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang status sarjana.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati beserta orang tua dan keluarga yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai bidang studi masing-masing,”ungkapnya.

Ia mengharapkan, tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara. 

Sekda Kalbar dr.Horisson,M.kes. Memberikan Sambutan

Kegiatan pun di tutup oleh senat dan meninggalkan ruangan sidang Wisuda Sarjana II UNU Kalbar dan dilanjutkan dengan foto bersama. (rd).

foto bersama

Bergabunglah Di UNU Kalbar Kampus Berani Berkarya dan Berkontribusi. Pendaftaran silahakan kunjungi website www.pmb.unukalbar.ac.id